Mei 11, 2013

Jangan Sepelekan Mata Kita

Kesehatan mata merupakan kepentingan yang harus diperhatikan. Setidaknya dibutuhkan waktu 6-8jam istirahat adalah tujuan agar si bola mata relaks. Akibat mata terlalu lelah, maka daya manfaatnya berkurang, bisa jadi anda malah memakai kacamata, tegang, pusing,   dan bahkan dapat menyebabkan leher belakang terasa sakit. Ini yang saya alami.

Suatu hari nekat ke dokter mata gara-gara hanya soal kacamata yang tak pernah nyaman (ini saking sudah putus asa dgn optik biasa). Kok nekat? lha iya wong cuma baca a-i-u-e-o aja bayarnya Rp.100,000 (glek, beli nasi rendang dapat 10bks, xixi), kalau di optik kan gratis, tapi tetap beli kacamata (sama ajee).. ---> intinya saya lagi cekak :P


Alhasil dokter bilang, 
"matamu hanya perlu istirahat yang cukup dan minum suplemen khusus mata. Minus kacamatanya justru saya kurangi ya, dari 0.75 cukup 0.5 saja. Matamu gak terlalu bermasalah. Kerjaannya apa sih?"
"Online dok, ngetik di komputer." (gak bilang jualan onlen, hehe)
"Ooh, kalau gitu nanti saya kasih obat tetes mata. Yg harian ditetes 6x sehari, dan yang satu khusus ditetes saat MAU TIDUR MALAM saja.
Masih bengong
"Obat tetes itu memaksa matamu untuk istirahat, jangan kaget rasanya perih. Kalau masih mau begadang, jangan ditetes-tetes. Ingat, saat mau tidur malam saja!"
"Oooh...

Setelah saya tebus ternyata botol kecil berisi Hialid 0.1 seharga 60rb-an, ini rasanya memberikan efek mata menjadi segar, dipakai 6x sehari. Dan yang satu Mydriatil Tropicamide 1%, botol kecil juga seharga 80rb-an. Benar saja, setelah dicoba. Weeew, beneran ngajak kita tidur. Periih, pengennya merem aja, lama-lama yaa ketiduran. Rasanya mirip seperti kita mengupas bawah merah, tapi ini lebih lebih perih lagi. Cocok nih buat anda yang sulit tidur, hehe.. dan satu lagi yang saya minum adalah vitamin khusus mata.

Yuk ah, jangan sepelekan mata kita lagi. Terkadang kita lupa terhadap dengan dia, si mata, bagian tubuh kecil yang sebenarnya harus dirawat sebaik mungkin.. ^_^

3 komentar:

  1. mba..tingalnya dibojong?? dimananya... soalnya ku juga di Bojong... :)

    Salam kenal ya, ku dah follow blognya mba.. ni blog aku : http://newmyinspirationsister.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ooh..Bojong juga, hehe trimakasih sudah mampir, mudah2an kita bisa kopdar yaa, aku sudah mampir ya :)

    BalasHapus
  3. Periksa dokter mata mana

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com