NarasiLia.com

be a good life and happy family

Jangan Sepelekan Mata Kita

Kesehatan mata merupakan kepentingan yang harus diperhatikan. Setidaknya dibutuhkan waktu 6-8jam istirahat adalah tujuan agar si bola mata relaks. Akibat mata terlalu lelah, maka daya manfaatnya berkurang, bisa jadi anda malah memakai kacamata, tegang, pusing,   dan bahkan dapat menyebabkan leher belakang terasa sakit. Ini yang saya alami.

Suatu hari nekat ke dokter mata gara-gara hanya soal kacamata yang tak pernah nyaman (ini saking sudah putus asa dgn optik biasa). Kok nekat? lha iya wong cuma baca a-i-u-e-o aja bayarnya Rp.100,000 (glek, beli nasi rendang dapat 10bks, xixi), kalau di optik kan gratis, tapi tetap beli kacamata (sama ajee).. ---> intinya saya lagi cekak :P


Alhasil dokter bilang, 
"matamu hanya perlu istirahat yang cukup dan minum suplemen khusus mata. Minus kacamatanya justru saya kurangi ya, dari 0.75 cukup 0.5 saja. Matamu gak terlalu bermasalah. Kerjaannya apa sih?"
"Online dok, ngetik di komputer." (gak bilang jualan onlen, hehe)
"Ooh, kalau gitu nanti saya kasih obat tetes mata. Yg harian ditetes 6x sehari, dan yang satu khusus ditetes saat MAU TIDUR MALAM saja.
Masih bengong
"Obat tetes itu memaksa matamu untuk istirahat, jangan kaget rasanya perih. Kalau masih mau begadang, jangan ditetes-tetes. Ingat, saat mau tidur malam saja!"
"Oooh...

Setelah saya tebus ternyata botol kecil berisi Hialid 0.1 seharga 60rb-an, ini rasanya memberikan efek mata menjadi segar, dipakai 6x sehari. Dan yang satu Mydriatil Tropicamide 1%, botol kecil juga seharga 80rb-an. Benar saja, setelah dicoba. Weeew, beneran ngajak kita tidur. Periih, pengennya merem aja, lama-lama yaa ketiduran. Rasanya mirip seperti kita mengupas bawah merah, tapi ini lebih lebih perih lagi. Cocok nih buat anda yang sulit tidur, hehe.. dan satu lagi yang saya minum adalah vitamin khusus mata.

Yuk ah, jangan sepelekan mata kita lagi. Terkadang kita lupa terhadap dengan dia, si mata, bagian tubuh kecil yang sebenarnya harus dirawat sebaik mungkin.. ^_^

3 komentar:

  1. mba..tingalnya dibojong?? dimananya... soalnya ku juga di Bojong... :)

    Salam kenal ya, ku dah follow blognya mba.. ni blog aku : http://newmyinspirationsister.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ooh..Bojong juga, hehe trimakasih sudah mampir, mudah2an kita bisa kopdar yaa, aku sudah mampir ya :)

    BalasHapus

Hallo teman, terimakasih banyak yaa. Dengan senang hati saya persilahkan tulisan ini dikomentari, agar silaturahim terjalin dan saling memberi dukungan dengan baik.

Tapi mohon maaf ya, komentar tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Follow Narasilia by Email

Labels

keluarga Cerita Tips Solusi anak hebat daya tangkap anak Bahagia Dunia Akhirat produk Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) Review bayi Kreasi living fun and healthy lomba menulis CommuterLine jalan-jalan Kesehatan Resep Sehat kehamilan Kegiatan Anak Keajaiban Pendidikan Cara Mendidik Anak dunia bunda imajinasi stasiun Ide bakteri Islami Testimoni makanan melahirkan Cemilan Silaturrahim belanja hemat Stress ayah curhat makan-makan susu cair pertumbuhan #GakMasalahDong Alergi Anmum Essential Jualan Online demam lomba perawatan bayi resep masakan ASI Bekal Masa Depan Buah Lokal Facebook Gadget Ibu-Ibu Doyan Nulis Morinaga Platinum Perencanaan Keuangan #AyahLuarBiasa Busways KRL ekonomi AC Makanan Tradisional Masalah Kulit Restoran baby spa hamil impian pijat habis melahirkan resep tabloid 5Star Skin Protection Film From Womb To World GOJEK Gangguan Pernapasan Generasi Platinum Ibu-Ibu Doyan Bisnis Morinaga Chil-Go! Pampers Referensi buku Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) lactobasillus olahraga popok cuci ulang sepeda Android Cerita Unik Koran Lactacyd Moment Tanpa Gula Tambahan Televisi Tuberculosis Ulang Tahun Warung Blogger cerita dongeng daun pisang pijat ibu hamil Anmum Bunda Inspiratif Buka Puasa Bersama Cap Kaki Tiga Anak Frisian Flag Give Away Glucogen Gusi Berdarah Kidzania Jakarta Kosmetik Halal Meja Makan Punya Cerita Mommy n Me Baby Spa Premium Mommy n Me Bogor Nanospray Omron Nebulizer Slimmer Terapi gangguan pernapasan Tupperware Voucher Belanja cosmopolitan cukup satu tetes downline kandungan gizi ikan kardus susu kertas resi muntaber resep ikan pepes tiket #BabyCanLearn #BabyCanread #LawanDiabetes #LombaBlogNUB #Sembuhkan TB #my1stNutripuffs Baby Blues Bayar Pajak Biocell BoboiBoy Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Diabetes Fashion Show Furniture Grand Indonesia Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) JYSK Keluarga Minum Susu Lactacyd White Intime Mamypoko Love Touch Merchant Sodexo One Day One Juz (ODOJ) Parodontax Pepsodent Petite Blossom Philips Disney Post Partum Syndrom Rangking1 Reseller Sabun Anti Kuman Sabun Keluarga Taman Bogor Tempra Theragran-M TransTV Vivalog anyang-anyangan baby spa Bogor baby spa jakarta buah nusantara bumbu pepes elevenia fruit summit 2015 fun bike honor infeksi saluran kemih martabak pepes ikan prive uri-cran radio rujak sabun shower gel testpack voucher MAP