Februari 03, 2013

Peluncuran Buku Baru Fira Basuki: Cerita Dibalik Noda


Di penghujung bulan Januari 2013, Fira Basuki (40 tahun) seorang penulis buku-buku Best Seller, ibu dari dua orang anak, dan pimpinan Redaksi majalah Cosmopolitan ini meluncurkan buku terbarunya yang ke-27 berjudul: “Cerita di Balik Noda”. Buku ini bertajuk tentang kisah-kisah inspirasi jiwa keberanian anak-anak yang tak peduli bajunya kotor demi niat baik yang kadang tanpa di sadari orangtua. Dengan menggandeng deterjen brand terkenal yaitu Rinso Anti Noda dan psikolog keluarga Sani B. Hermawan. 
Acara ini berlangsung cukup syahdu di Restoran Kembang Goela yang berlokasi di belakang gedung Kedutaan Kolombia Plaza Sentral, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 47-48. Posisinya juga tak jauh dari RS.Jakarta dan MRCCC Siloam Hospital. Saya ikut hadir dalam acara tersebut bersama para wartawan dan Kumpulan Emak-Emak Blogger. Tak lupa membawa putri kecil saya, Selma, yang kebetulan saat itu sedang demam. Namun karena sudah harus menepati janji saya harus hadir di acara ini, maka saya usahakan datang bersama dirinya. Salut for you Selma!

kalem soalnya lagi demam, hehe
suasana sebagian acara
bersama mbak Nunik penulis buku anak
Buku yang mempersembahkan 42 cerita inspiratif ini diambil dari 38 kisah cerita Ibu Indonesia yang pernah dilombakan oleh Rinso Indonesia melalui sosial media Facebook. Sedangkan 4 cerita lainnya disumbangkan dan ditulis oleh Fira. Antara lain berjudul: Bos Galak, Sarung Ayah, Pohon Kenangan, dan Foto. Ada hal menarik dari cerita: Sarung Ayah, Fira terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang amat terkesan dalam lubuk hatinya, yaitu sarung almarhum suaminya yang sering menjadi bahan candaan. Adapun cerita Bos Galak, pada kenyataannya bos galak itu ada sebabnya, mukan semat-mata memang dia adalah orang yang sangat sombong atau ditaktor, namun ada cerita dibalik noda. Baca saja nanti.

asyiiik foto bareng, thanks mbak Fira
Fira percaya buku ini dapat menginspirasi pembacanya dari semua kalangan tak terbatas hanya dari bu, akan tetapi dari ayah, calon ayah, calon ibu, bahkan calon suami. Dan dia berharap buku ini dapat memliki peran dalam hal pengasuhan dan pembentukan landasan moral anak-anak serta merangsang terjadinya komunikasi yang terbuka antara orangtua dan anak mengenai apapun yang mereka rasakan.

Psikolog keluarga sekaligus direktur konsultan di Klinik Daya Insani, Sani B Hermawan, juga sependapat dan mendukung sera merasakan bahwa sangat penting membiarkan anak mengeksplorasikan diri dan dunianya scara leluasa. Saat mereka menjelajahi alamnya, noda adalah hal yang tidak pernah bisa dihindari. Noda tanah, lumpur, pasir, krayon, cat air, spidol tak pelak akan selalu ‘mampir’ di baju anak-anak. Seorang ibu yang mendukung anaknya bebas bereksplorasi akan mendapatkan anak-anak yang berkarakter, percaya diri, dan memiliki perkembangan mental dan fisik yang optimal.

Tak terkecuali Rinso yang merupakan produk nasional deterjen pertama di Indonesia, mendukung penuh karena memiliki visi yang sama yaitu percaya setiap noda yang hinggap di sana terdapat nilai penting dalam perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Rinso mengajak para orangtua untuk memberikan kebebasan berekspresi dalam kreatifitas anak meskipun baju mereka kotor. Dengan kotor itu, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman yang kaya sejak kecil hingga dewasa.

Mari sebagai orangtua, kita bebaskan anak kita dalam mengekspresikan diri, berani berlumpur, tidak jijik dengan tanah, dan berani mengaplikasikan diri melalui krayon, cat air, minyak, dan lain-lain. Namun tetap berikan jalur yang baik dan bimbing mereka tanpa menuntut yang berlebihan. Berikan contoh yang baik maka anak akan makin percaya diri dan kreatif.

Catatan:
Judul Buku                  : Cerita Di Balik Noda (42 Kisah Inspirasi Jiwa)
Penulis                         : Fira Basuki
Editor                           : Candra Gautama
Penerbit                       : Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun Terbit               : 2013
Jumlah Halaman        : 248 hal
Harga                           : Rp. 40,000
Dapat diperoleh         : TB. Gramedia, Carrefour, Toga Mas, Gunung Agung, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com